Mengenai Saya

Foto saya
Nama saya Firda,Aku tinggal di jl.Karah Agung 1A/6 SBY, Umurku 11 tahun (bisa bertambah)

Sabtu, 23 Oktober 2010

Teman Sejati

-> Perhatian

Salah satu kriteria penting dalam menilai seseorang teman adalah seberapa perhatian dia pada kehidupan Anda. Katakan padanya hal penting yang terjadi dalam hidup anda dan lihatlah apakah dia menanggapi dan mencari tahu lebih jauh. Jika dia tidak melakukan hal itu, maka hubungi dia lagi dan lihatlah apakah dia menyinggungnya.. Terakhir, jika dia tidak menyinggungnya, berilah isyarat tentang hal itu dan lihatlah apakah dia mengingat percakapan Anda sebelumnyaTentang hal itu ataukah tidak..

-> Kesetiaan

Ceritakan rahasia seorang teman dekat Anda dan lihatlah apakah dia berkomentar ataukah tidak. Seorang teman sejati mengetahui arti kepercayaan dalamsebuah hubungan. Pastikan bahwa dia tampak keberatan karena Anda telah menceritakan rahasia seorang teman pada orang lain.

-> Kebanggaan

Siapa pun dapat menghibur kesedihan anda, karena mereka merasa menjadi orang baik setelah melakukannya. Tetapi, lihatlah siapa yang menepuk punggung Andaketika anda sukses menjalankan suatu pekerjaan. Orang-orang yang tidak cemburu dan iri akan melakukan hal itu. Seorang teman sejati akan bangga dengan prestasi Anda,bukannya iri dengan kesuksesan Anda. Lihatlah apakah dia mendatangi Anda ketika Anda menerima berita baik, bukan hanya berita buruk. Banyak orang yang bersedia”menghibur” tatkala kenyataan membelakangi apa yang anda harapkan. Tetapi, lebih sulit menemukan orang yang mengucapkan selamat kepada anda tatkala segalanya berjalan sesuai keinginan Anda.

-> Kejujuran

Teman sejati adalah teman yang mau memberitahukan hal-hal yang tidak ingin Anda dengar. Dia rela Anda benci jika apa yg dia lakukan bermanfaat untuk Anda. Apakah dia mau mengatakan hal-hal bermanfaat untuk Anda sekalipun dia tahu bahwa hal itu dapat membuat Anda kecewa padanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar